• Subcribe to Our RSS Feed

Pawai Ta’aruf Darunnajah Asem Kemis

Feb 15, 2013   //   by IRMAS   //   Pawai  //  No Comments

Pada Tahun 2013 ini, warga Pati tepatnya di dukuh Landoh/Krajan Kecamatan Kayen menggelar pawai taaruf.  Pawai keliling di pusat Ibukota Kecamatan dalam rangkaian peringatan maulid nabi ini, sempat memacetkan arus lalulintas, dari Pati menuju Purwodadi.

Lain tempat lain cara masyarakatnya, dalam memperingati hari kelahiran rasulullah Muhammad SAW tahun 1434 H. Warga Krajan Kecamatan Kayen, memperingatinya dengan menggelar pawai taaruf.

Kegiatan ini juga melibatkan banyak elemen masyarakat diantaran yang ikut andil dalam pawai ta’aruf adala MTs Walisongo Kayen, SMPN 1 Kayen, TK sekitar Kayen juga dari komunitas on the dan vespa Kayen.

Ketua Ta`mir Masjid Darun Najah Kayen, H. Muh. Sofyan, mengatakan kegiatan pawai taaruf yang diselenggarakan Ikatan Remaja Masjid Darunnajah ini bertujuan untuk menyiar Islam, dan mengenang jasa dan ketauladanan rasulullah Muhammad SAW.

“Karena ada trend kegiatan maulid Nabi akhir-akhir ini cenderung hura-hura yang jauh dari makna Islami. Selain itu, untuk melestarikan budaya dan sejarah Islam,” kata bos Sofyan

Selain pawai ta’aruf sejauh 4 KM dengan rute start dan finis di halaman Masjid DaruNajjah Asem Kemis, kata Sofyan, warga Kayen dalam peringatan maulid nabi  juga mengimplementasikan dengan khitanan masal kepada 10  anak-anak yatim  dan anak dari keluarga miskin, dan malamnya dilanjutkan doa bersama.

untuk pembiayaan semua kegiatan ini dibiayai oleh seluruh masyarakat sekitar Masjid Darunnajah  Asem Kemis Kayen barat melalui Donator dan para dermawan.

Pawai taaruf yang melintasi jalan protokol di ibukota Kecamatan Kayen, Makam Syech Jangkung, dan melintasi Jalan Raya Pati – Purwodadi, membuat arus lalulintas sempat tersendat selama beberapa saat

Leave a comment